Kalo Gak Ketawa Tutup Aja Nih Blog! :)

Friday, December 18, 2015

Tante dan pengemis

Seorang tante yang sangat kaya berjalan di trotoar kota kemudian ia bertemu dengan wanita pengemis yang lusuh dan kumal. Pengemis itu minta uang untuk makan karena pengemis belum makan selama tiga bulan.

Karena rasa kasihan, si tante akhirnya mengeluarkan uang satu juta sambil bertanya, "Jika saya kasih uang ini, kamu milih untuk beli perhiasan atau membeli makanan?"

"Aduh Nyonya, saya ga pernah beli perhiasan seumur hidup saya," jawab pengemis itu.

"Apakah uang ini akan kamu habiskan untuk berbelanja?" tante itu tanya lagi.

"Tidak, Nyonya, saya tidak akan berbelanja jika tidak perlu," jawab si pengemis.

"Apakah kamu gunakan untuk ke salon?" tante itu tanya lagi.

"Busyeeet deh?" jawab si pengemis itu. "Boro-boro ke salon, nyisir rambut saja saya ga pernah."

Si tante itu berkata, "Oke. Saya ga jadi kasih uang ini. Tapi Saya akan ajak kamu makan malam di restoran bersama suamiku."

Si pengemis kaget bukan kepalang.
"Wah nanti suami Nyonya marah lah?! Lihat aja, saya kotor dan bau."

Wanita itu jawab dengan santai, "Gpp. Suamiku biar lihat. Agar dia tahu apa jadinya kalau seorang wanita ga dikasih uang untuk belanja, ke salon, dan beli perhiasan."

No comments:

Post a Comment