Kalo Gak Ketawa Tutup Aja Nih Blog! :)

Thursday, December 17, 2015

Mengetahui waktu

Udin dan teman-temannya suatu ketika pergi ke Arab karena suatu urusan bisnis. Suatu hari mereka berpencar mencari sesuatu yang berkaitan dengan bisnisnya. Namun mereka sepakat bertemu kembali dihotel pada jam 5 sore waktu setempat.
Setelah berkeliling kota, karena Udin lupa memakai jam tangan, Ia kebingungan menentukan jam berapa sekarang. Akhirnya ia bertanya kepada seseorang arab yang sedang mencuci unta. Kebetulan Udin sudah lancar berbicara bahasa Arab. Kira-kira kalau diterjemahkan kedalam bahasa indonesia seperti ini:
Udin: " Pak, sekarang jam berapa ya? "
Orang Arab: "Hmmm,,,(sambil memegang dan menggoyangkan "anunya" unta) jam 15.00!".
Udin (dalam hati): "Bener-bener ajaib nih orang, cuma dengan megang anunya onta dia bisa tau jam sekarang. Harus gw beritahu ke temen-temen, biar mereka penasaran! "
Udin: "Terima kasih Pak! Nanti saya kembali lagi ya? "
"Oh silakan, silakan saja,,,!" jawab si Arab sambil meneruskan mencuci unta.
Setelah bertemu dengan teman-temannya dihotel, Udin menceritakan kejadian ajaibnya.
"Hei teman-teman saya tadi bertemu seorang arab sakti, dia bisa tahu jam hanya dengan memegang dan menggoyangkan anunya onta. Suwer!" katanya kepada teman-temannya.
Teman-temanny a "Ah Masa sih? Nggak percaya ah! "
Udin: "Kalo nggak percaya kita taruhan aja 1 juta gimana, akan gw buktiin. Ayo kita kesana!"
Akhirnya Udin dan teman-temannya pergi menemui si Arab.
Setelah sampai disana didapatinya si Arab masih tetap asyik dengan membersihkan untanya.
Udin: "Halo, Pak,,,! Tolong dong anda kasih tau ke teman-teman saya bagaimana anda bisa menunjukkan waktu dengan hanya memegang dan menggoyang-goyang anunya onta. Nih saya beri anda tip 10 real, tapi tolong cepat tunjukkan ya!"
Sambil memegang dan menggoyang-goyangkan anunya onta ,si Arab tiba-tiba ia berteriak: "Pukul 17.30!"
Udin: "Coba lihat apa betul teman-teman waktunya? "
"Busyet, bener-bener sakti, ternyata memang bener, nggak ngibul kamu Din!" jawab teman-temannya hampir berbarengan.
"Pak, anda akan saya kasih lagi 50 real, tapi kami minta dikasih tau rahasia anda agar kami bisa praktekkan di negara kami,,,!" pinta Udin kepada si Arab dengan antusias.
Si Arab: "Okelah kalo kamu memaksa, saya akan tunjukkan caranya. Sekarang coba kalian jongkok dibelakang saya, dan coba perhatikan (sambil memegang dan menggoyang-goyang kan anunya onta dan memicingkan matanya) dan apa yang kalian lihat diseberang sana? Nah disana itu kan toko jam!"

No comments:

Post a Comment